Kamis, 01 Oktober 2009

Gilaaa....Mau Jadi Milyarder Gak Usah Repot


Siapa yang gak mau jadi milyarder, semua orang pasti ingin merasakannya. Rumah mewah, mobil mewah, punya hotel, punya kapal, wah pokoknya apa yang kita bayangkan semua pasti terwujud... lah wong duit nya juga gak ketampung mo disimpen dimana hayoo..

Nah ada kabar gembira nih bagi yang mo ngerasain jadi milyarder, gimana mau gak? Ternyata di Zimbabwe meskipun negara yang bisa dibilang masih terbelakang tapi orang orang nya milyarder semua loh, warga Zimbabwe akrab dengan uang sekarang miliaran, bahkan triliunan dolar Zimbabwe. Bagi kamu yang mau jadi milyarder tinggal cabut aja ke sono, dijamin deh.

Uang 20 miliar dolar Zimbabwe (setara dengan $ 1 dolar AS) hanya dapat digunakan untuk membeli 2 kg gula! Awal pekan ini Pemerintah Zimbabwe mengeluarkan uang kertas baru dengan nominal 100 miliar dolar Zimbabwe. Hahaha gila gak tuh, aku kira gak ada yang lebih parah dari negara kita yang mencapai nominal 100rb/ lembar uang kertas. Di Zimbabwe lebih parah lagi 100 miliar/ lembar uang kertas. Harap dicatat, jumlah angka nol dalam jumlah mencapai 11 potong. Akibat krisis ekonomi dan politik berkepanjangan, Tahun ini hiperinflasi melanda Zimbabwe yang memaksa pemerintah mengeluarkan mata uang baru yang nilainya fantastis. telah tercetak mata uang dengan nominal 100 juta, 250 juta, dan 500 juta.

Warga Zimbabwe sekarang membelanjakan uang untuk kebutuhan mereka sehari-hari dalam besaran triliun. Keren banget tuh, bayangkan kalo aku menjadi kasir di sebuah supermarket atau dagang di sana yang memerlukan alat hitung seperti kalkulator, gimana ngitung nya ya?

Para ahli setuju, sejauh ini, inflasi di Zimbabwe merupakan yang terbesar dalam sejarah. Tidak sekali ini terjadi hiperinflasi di dunia. Di Yugoslavia, misalnya, tingkat inflasi antara Oktober 1993 dan Januari 1994 mencapai 5 Quadrillion persen. Pemerintah terpaksa mengeluarkan mata uang dengan nominal 500 miliar dinar tahun 1993. Di Jerman, pasca-Perang Dunia II, harga dua kali lipat setiap dua hari. Reichsbank telah mengeluarkan mata uang yang nominal tertingginya mencapai 100 triliun mark. Nah udah jelas kan, so.. bagaimana menurut anda? Menjadi milyarder tapi hanya bisa membeli beberapa kilogram kopi. Kasian banget.

0 komentar:

>>>